Sabtu, 02 Januari 2016

Jadi Lebah atau Lalat

Binatang lalat identik.dengan kotoran. Setiap ada kotoran, lalat ada bersamanya. Meski terkadang lalat juga berada di tempat makanan kita. Mungkin karena dianggapnya makanan kita itu kotoran. Weleh weleh...

Beda halnya dengan binatang lebah. Mereka binatang yang identik dengan keindahan. Nemplok di bunga-bunga untuk menjadikan bunga lebih hidup dan menghasilkan madu.

Mau seperti apa kita jika diibaratkan dengan dua binatang di atas? Lalat atau Lebah ?

Pilihan terbaik tentu lebah.

Mencipta diri menjadi sosok yang suka akan keindahan dan kebersihan. Dengan melakukan berbagai upaya seperti membersihkan kamar tidur, menyapu lantai rumah, menyapu halaman rumah, membersihkan gelas dan piring kotor, membersihkan got, tidak mencorat coret tembok, dan paling utama yaitu tidak membuang sampah sembarangan.



Kebiasaan membuang sampah pada tempatnya harus di mulai sejak dini oleh siapa pun. Anak-anak, remaja, dewasa, orang tua, guru, petani, ojek, supir, menterri, polisi, presiden dan semua orang harus menyadarkan diri sendiri untuk membuang sampah pada tempatnya. Syukur-syukur mau mengambil atau memungut sampah yang terlihat berserakan.

Hal ini dilakukan oleh semua pihak dengan kesadaran pribadi. Insya Allah karakter lebah si pecinta keindahan dan kebersihan akan melekat pada kita semua. Aamiin..

*Mari Mengisi tahun 2016 salah satunya dengan meniru karakter lebah yang menjadi pribadi bermanfaat untuk semua, juga cinta akan kebersihan dan keindahan. Ayoooo..

Tidak ada komentar:

Pengikut

S e l a m a t D a t a n g di Cielung Dkils

TAMU "Gelisah"

free counters